Compiled by Theeas

Banyak dari kita yang punya tahi lalat. Warnanya bisa coklat, pink, coklat, hitam, atau bahkan sewarna dengan kulit. Tahi lalat tumbuh di kulit ketika sel-sel kulit yang disebut melanosit tumbuh berkumpul di sepanjang jaringan yang mengelilingi mereka. Pengumpulan pigmen di permukaan kulit ini akhirnya tampak sebagai tahi lalat. Namun kadang-kadang, tahi lalat yang disertai munculnya gumpalan abnormal yang terus-menerus tumbuh di kulit, dan terasa sakit, bisa jadi gejala awal kanker kulit! Dokter biasanya akan melakukan biopsi untuk menghilangkan tahi lalat bermasalah yang seperti ini.

Tahi lalat bisa terletak tersembunyi dan tidak kentara, namun juga bisa jadi terlihat di bagian seperti muka, leher, yang kadang-kadang membikin pemiliknya minder. Orang-orang yang liat seolah-olah bilang “Hiii….ganteng-ganteng kok mukanya jadi WC-nya lalat” :p Uuupss,,,!! Bahkan ada yang percaya kalo tahi lalat di bagian tubuh tertentu bisa mengundang sial sehingga harus disingkirkan (wah ini sih syirik, pembaca,,,, jangan percaya OK!! :)) . Pendeknya, Anda menggeram :

“Arrrghhh, coba tahi lalat setan ini minggat selama-lamanya dari muka gua!!!!”

Ada beberapa cara alami untuk membasmi tahi lalat yang bahannya bisa dibilang murah-meriah. Tapi pembaca, saya cuma pengen bagi-bagi ilmu lhooo. Jujur aja saya sendiri belom pernah nyobain efektif enggaknya karena saya nggak bermasalah sama tahi lalat. Tapi menurut sumbernya, hasil resep-resep ini lumayan efektif.  Lumayan kan pembaca, daripada keluar duit mahal-mahal ke dokter kulit buat operasi pembasmian tahi lalat, nggak ada salahnya dicoba dulu :

1. Bunga kol

Untuk ini, bunga kol diblender dan dibikin jus puree. Jadi puree tuh = Anda blender bunga kolnya tapi jangan ditambah  air lagi. Terus puree cair ini dioles ke tahi lalat tiap hari. Nanti seminggu dua minggu, jus bunga kol akan menyebabkan tahi lalat terkelupas sendiri tanpa menyisakan rasa sakit. Hanya saja kekurangannya, mahal karena mesti beli bunga kol tiap hari.

2. Bawang putih

Kupas bawang putihnya dan hancurkan sampai jadi bubur atau pasta. Anda butuh plester kayak tensoplast untuk menempelkan pasta bawang ini langsung ke tahi lalat Anda. Lakukan ini tiap hari malam-malam sebelum tidur. Paginya, cabut dah plesternya. Lakukan malam berikutnya lagi dst hingga si tahi lalat ini terkelupas atau luntur dengan sendirinya.

3. Jus nanas

Rumah Spongebob yang satu ini juga efektif untuk menghilangkan tahi lalat, termasuk membantu “melunturkan” tahi lalat yang sudah rata tapi tak kunjung hilang. Jangan pernah beli jus nanas dalam kemasan instan karena dijamin tidak akan bekerja. Gunakan nanas asli untuk sumber jusnya. Gosok jus nanas ke muka tiap hari hingga tahi lalat terkelupas dan hilang.

4. minyak castor atau madu

Keduanya punya efek sama seperti halnya jus nanas. Anda bisa mengoles minyak castor atau madu (salah satu aja nggak usah dua-duanya) untuk membuat tahi lalat terkelupas dengan sendirinya.

5. Air panas dan cuka cider (cider vinegar)

Metode lain yang bisa Anda gunakan adalah menggosok tahi lalat dengan air panas. Setelah kering, gunakan cider vinegar (atau cuka apel juga bisa). Caranya, cotton bud dicelup ke cuka apel lalu dioles ke tahi lalat. Setelah itu, biarkan 10 menit lalu bilas. Tapi kekurangannya, agak ribet karena harus dilakukan 5 – 7 kali sehari selama seminggu.

Cara alami yang disebutkan tadi baik untuk digunakan karena tidak meninggalkan bekas luka seperti halnya operasi dan tidak terlalu mahal. Namun tidak semua metode di atas dijamin 1000% bekerja. Apa yang ampuh untuk orang lain belum tentu ampuh untuk Anda. Untuk mengetahuinya, ya cobain aja.

Good luck! J

Sumber : Ebook “How to Completely Eliminate Moles, Warts, and Tags Naturally”

Comments
  1. ivana says:

    bnran..??
    wahh…
    cba ahh…

  2. bummy mii says:

    gimana niiy ? ak coba yang pake bawang putih , tp baru setengah jam aj , ak copot , ko mala bengkak sih . mana jd item lg .
    yn lain manjur ga ?

  3. Pink_zz says:

    Yg cra pke madu kira2 hilangnya brapa hari/minggu??

  4. Andrew says:

    sory, klo misal nya behasil thx banget

  5. bsbsti says:

    kira2 yg paling manjur cara yg mana ya mbak?

  6. erlinaa says:

    ak dah coba cara bawang putingnya , tp malah daerah yg ak kasi jadi gosong dan panas ! ( ak mohon konfirmasinya )

  7. theeas (admin) says:

    aku pribadi belum pernah cobain yg bawang….itu cuma saya dapet dari literatur lain aja. saya pribadi pake yang vitamin E oil dan lidah buaya keduanya ngefek banget buat saya

  8. dina says:

    aduh…!! pake bwng pth sakt n perih buangetttt seh… ada yg lbh efektif????

  9. dina says:

    aq dh cb slm 3 days, tp q cm olesin bwng pth 1 day coz perihnya g thn seh.. mlh klt q jd gosong!!!! skrng dh krng seh tp tai lalat’y koq g ilang2??? bahkan klt q yg gsngpun dah trkelupas, gimana donx???

  10. dina says:

    he……he…. tai lalat q dah hilang🙂

  11. Ade says:

    Gimana nih? @dina, caranya gimana mbak? Pakai madu ya? Punyaku nggak ilang2 :((

  12. Ade says:

    Gimana nih? @dina, caranya gimana mbak? Pakai bwang putih ya? Punyaku nggak ilang2 :((

  13. dina says:

    yup…. pk bwng pth… olesin dibagian tai lalat ja, ingt pk cottuonbud so g akn iritasi. kl memang ada bks hitam jgn panik… caranya….?????? ups mo tau lbh lanjut tinggalkan email xm disini!

  14. Sonia says:

    Mb kok saya nyoba pake bwng putih rasanya panas duh gak nahan sebenarnya mana yg plng ampuh soalnya saya pengen banget ilangin tahi lalat di pipi trim!

  15. Ryo says:

    yg madu berapa x sehari dan berapa minggu??

  16. Dewi says:

    @Mbak Dina tolong bagi info nya ke saya juga donk.
    ngebet banget pengin buang tahi lalat aku.

    tingkyu ^^

  17. elizabeth says:

    aku jga mau donk mbak,,
    thx!!

  18. Ammiw says:

    mbak , mana nih ? ko gada inbox masuk ke emailku ? uda ga sabar nih mbak

  19. nisa says:

    @Dina mba dina kirimke emailku jg dong resepnya..
    callistasara.adams@yahoo.com
    trims,

  20. Tia says:

    Mba..
    Pke madu ampuh g’..?
    Thank

  21. chrys says:

    mba kirimin caranya ke saya dong. butuh banget

  22. angel says:

    angeltjonadi@hotmail.com

    ak coba yg bawang putih…perih si tp ak tahan.ad copot sikit.tp sekitar ny pd terkelupas berbekas gt.gmn cara hilangin ny itu bekas?

  23. dedew says:

    eh kenapa ga operasi, aja kalo dimacam macamin nanti bisa bikin tahi lalat nya makin gede atau mungkin memicu tahi lalat , gw pernah buang tahi lalat di dokter kulit biayanya kurang lebih 500 rb, lebih aman….

  24. ricky says:

    mba tolong infonya donk,..
    pake madu manjur?>?? thx banget ya

  25. izzaleyea says:

    weyh…kasi infonya sama sye juga..pleszzz…!!

  26. izzaleyea says:

    dina..t0long ya..saya nk juga..tlong email at saye infonya..pleszz!!

  27. ikha says:

    bak dina saiauga mau dhonk

  28. viane says:

    @mba dina : bagi dunk tips nya cara ngilangin tahi lalat pake bawang putihnya…takut juga nih mau pake kalo ga tau trik nya… trims..

    krim ke

    viane_quu@yahoo.com

  29. faridah says:

    mbak tolong aku juga donk kasih tw infonya ngilangin tai la2t dipipi kananku ini, please bgt ya mbak Dina
    email saya:
    faridah_banget@yahoo.com

  30. aku udh pernah nyoba pake kapur sirih ma sabun colek . berhasil loh :)) seneng deh jd makin pede . dlm bbrp hari tahi lalat udh copot sendiri kok .

  31. to viane : kalo mau jgn pake bawang putih , mending pake ky aku aja , aku jg pnh pake bwg putih yg ada tahi lalat makin gede trs kulit d sekitar jd ikutan item .

  32. Kei says:

    Mbaaa aku juga ya mba,,, kalo pake madu berapa hari ilangnya??? and kalo pake cara lain yg g ada efek sampingnya apa tuhh mbaa??? kei_frame@yahoo .com

  33. Nine says:

    Aku pake sabun colek ama kapur sirih ampuh bgd loh.
    Hehe
    yes!!
    Cobain deh stiap pagi ama sore trus mlm ny olesin madu.gpp ribed tp cuma bbrp hr doank koq.sukses ya..

  34. Ammiw says:

    kalo pake sabun colek ama kapur sirih sakit ga mbak ?
    tolong donk infonya

  35. Tia says:

    mba…Q jg mw dong infonya…makasih

    muthii4@gmail.com

  36. Ira says:

    Yg pake kpur sirih n sbun colek aman g sih?

  37. memey says:

    apakah ,obat yg seperti nanas atow bunga kol,ampuh mnghlgkan yg di keluh oleh saya

  38. asep says:

    @Mbak Dina tolong bagi info nya ke saya juga donk.
    ngebet banget pengin buang tahi lalat aku.

    tingkyu ^^

  39. illank palakka says:

    aq juga dong,carax gimana pake bwang putih???

  40. cinta says:

    punya ku dah ilang loh,,,

  41. chaZa says:

    aq jg mw dum. . .gmana cra ngilanginya. .bwat yg udah pda berhasil,berbAgi yia ama yg blum. . .

  42. toro says:

    katanya pake air ludah bisa.. bener g ya?

  43. iza says:

    @Annisa Fauziah
    mu tnya nh ada efek gejala2 yg timbul g wktu pke kapur sirih ma sabun colek…
    mksh

  44. dendi gunawan says:

    mbak dina n mbak anisa, bagi2 rsepny donk?
    krimin ke email aq? please….

  45. dendi gunawan says:

    mbak dina n mbak anisa, bagi2 rsepny donk?
    krimin ke email aq? please….

    dendi_loveinter@yahoo.com

  46. dendi gunawan says:

    krimin ke fb jga bsa…

  47. diyo says:

    mbak, aku mau dong infonya
    aku malu di katain sama temen-temen

  48. nina says:

    berbahaya tidak ya memakai sabun colek dan kapur sirih ? katanya agak perih ya?

  49. Resti says:

    @Annisa and Dina ; tolong bagi-bagi infonya dong…

    kirim ke resti_pramita@yahoo.com

    thx sebelumnya…

  50. Fia pyoo says:

    mo tanya, tai lalat punya dina n anisah yang udah ilang to yang kaya mana dulu ne ? tai lalat idup ya ?

  51. Resti says:

    O ya..
    Ada yg udah coba resep lain selain bawang sama kapur sirih+sabun colek?
    Kira2 mana yg lebih manjur?

  52. nesta says:

    klo pake sabun colek dan kapur sirih, ilangya brp hari????

  53. Mutia says:

    Mba din mba nis tahi lalat yg prnh ada di sktr wjh mba itu tahi lalat hidup/g?. Oiy,utk yg pake sabun colek+kapur sirih cr pmkaian’y gmn & ilangnya brp hr stlh pmkaiannya mba??. & kl kt pake madu jg pemakaian’y & ilangnya stlah pmkaian gmn mba???,krmkan ke email q y. Mutia_Pelangi@yahoo.com. Trims mba. Scptnya mba…mhn info’y…

  54. Mba din mba nis tahi lalat yg prnh ada di sktr wjh mba itu tahi lalat hidup/g?. Oiy,utk yg pake sabun colek+kapur sirih cr pmkaian’y gmn & ilangnya brp hr stlh pmkaiannya mba??. & kl kt pake madu jg pemakaian’y & ilangnya stlah pmkaian gmn mba???,krmkan ke email q y. Mutia_Pelangi@yahoo.com. Trims mba. Scptnya mba…mhn info’y…

  55. Aries says:

    Mbak dina dn mbak anisa, tlong dong bagi2 resep’y, aku jg mw ngilangin tahi lalat d muka aku neh..
    Ini alamat email aku:
    riezst@gmail.com
    aku mohon bgt informasi’y mbak..
    Makasih..

  56. Lexy says:

    semuanya yang udah ilang atau belom jawab ya,kalian itu tahi lalatnya kalo dipegang nimbul gak?

  57. Resti says:

    punyaku nimbul n tambah gede (alias tahi lalat hidup)..
    Udah coba aku ilangin satu pake kapur sirih+sabun colelk…
    berhasil, cuma bekasnya agak lama ilangnya..

  58. Reviiani amelia m. says:

    mba nish , mba din cra nya gimana sih mba ? biar lbih manjur
    aku udh pernah coba pke bawang putih eh mlah jdi luka , dan jdi bengkak di sekitar nya
    krim ke email aku jga blh Reviena_al@yahoo.co.id
    krimm ke fb jga blh

  59. Dini says:

    mau pake yg jus nanas aja ah, selain bisa ngilangin bbrp tai lalat di muka kan bisa menghaluskan juga secara ada vit c n bersifat asam :p

    — visit http://m.rujakasik.com

  60. Resti says:

    @ Dini : kalo berhasil kasih tau ya…
    Siapa tau pake nanas nggak sakit kaya kalo pake kapur sirih+sabun colek…
    Coz tahi lalatku banyak banget…
    Kalo bisa mau aku ilangin sebagian, tapi nyari cara yang enak..

  61. ninos says:

    Mba dina mba anisa bagii donk resep nya cara ngilangin nya gmn ? Brp lama ilangnya .. Ini email kku mba🙂 ninoz_deddy@yahoo.com

  62. vio says:

    pake madu manjur gk sich

  63. seo says:

    bagi bagi dong tipsnya😦

  64. bayu says:

    tips yg manjur nya tu yang mana ni??? jaangan asal coba gitu tar tmbah parah ni…
    tlong ea bgi informasinya.. ke email aq…

    byy_u@rocketmail.com

  65. verdy says:

    mba tolong kasih tau ke email aku ya..mau ngilangin tahi lalat aku yang dari lahir..dan agar tidak berbekas

  66. hley says:

    so ? stlh baca semuanya aq jadi bingung? yng berhasil yg mana? adakah yg mau berbagi info detail?

  67. Wawan says:

    Untung tai lalat yg di muka. Lo tai kebo???
    Haduh . . . Bau.a

  68. sartika says:

    alah mna ada nipu aja

  69. astrid says:

    aku juga mau dong….
    tahi lalat punyaku kalau di pegang juga nimbul
    kalau pakai kapur sirih n sabun colek… kr2 berapa lama ilangnya…
    thankks

  70. Sandy says:

    Bagi tau caranya pleaze,tahi lalatx malah kyk sharingan ,gk bisa ilang,malah tmbah gède,

    kirim ke :
    sandialifiq@yahoo.co.id

  71. Guaradian angel says:

    Q jga pengen tau cranya donk.Plz yg udah berhasil comment d0nx….

  72. e_syumi says:

    mba sekiranya manjur ga pake kapur sirih sama sabun colek ini email aku e_syumi@yahoo.com aku tunggu lho mba tanks

  73. tya iyyhaa says:

    anisa fauziyah R. : caranya gmana ya?? klo pke sabun colek+kapur sirih? langsung di olesin satu2 apa di jadiin satu dlu bru di olesin????? aku bingung😦

    pliiiissssss … mohon infonya y..
    biar aku jga bsa pede lagi …
    kirim ke email aku jja di tyaandriyani@yahoo.com

    aku tungguuuu ….🙂

  74. silvi says:

    wah parah pake bwg putih muka gw pada bonyok kaya koreng..

  75. dina says:

    mbak aku pengen ilangin nih tahi lalat di muka banyak banget malu banget gak pede😦
    kapur sirih itu gimana sih mbak bentuknya pliiiis kasi infonya😦

    emailku: @kejedottiang@yahoo.co.id
    pliis ya mbak mbak semuanya😦

  76. naomi says:

    @mbak anisa: memang terbukti ya mbak??? aq jg pengen coba sabun colek n kapur sirih…..
    tolong dunks mbak kasi tau pengalamannya…….juga cara2nya….
    thanks before y mbak….
    ^_^

  77. rangga says:

    kapur sirih sma sabun colek itu sebener ny cara lama,metode itu dulu ny buat orang yg ga punya doit buat ngilangin tato,
    klo tato aja bs aja bs ilang dgn kapur sirih sama sabun colek apa lgi tai lalat yg cm titik doang,letak lama ato tidak nya ilang dilihat dri tahi ktebaln dn diameter tahi lalat ny,,,

    cm tar bebekas tpi bbkas kya luka bakar krna itu klo dsamain krja ny soda api yg bs buat ngerontokin cat mobil tpi tingkat keamanan ckup aman slma pmakaian msh wajar2,

    hal ini pernh gw lakuin buat ilangin tato wktu sekolah,krn tato ny gede klytn ny bkas ny kya kena knalpot motor

  78. andi says:

    mba @anisa kalu pke sbun coleh ma kapur sirih ..
    kaya gmn ??? kapur sirih nya segimana mba ???

  79. andi says:

    @anissa : mba segimana mba kapur sirih nya ???

  80. Tommy Koswara says:

    jumlah tahi lalat saya di muka lebih banyak dari jerawat saya… malahan tahi lalat di muka saya ada yang membentuk rasi bintang lagi… hadeeeuuuhhh…saya udah pasrah eneg bgt… bawaanya mau bunuh diri aj… tolong kasi tau cara yg paling cepet biar muka saya isinya ga tahi lalat aja….. plisssssssss

  81. yuni says:

    mbah thi lalat bken pusing bken saya jde nminder

    emg btul kapur sirih+sabun colet bsa ilang tahi lalat yo ae

    mbah tolo\ng compirmmasi ae

    plissssssssss

  82. Yuli says:

    dear, para ahli penghilang tahi lalat
    saya mau tanya metode apa yang ampuh
    trus pass tahi lalatnya sudah copot dibisa di tempel di tempat lain tidak ?

  83. Hendra says:

    Bro, kalo boleh e-booknya di share dong
    hehehhe

  84. Rito says:

    mbak, bagi donk infonya, q punya 2 tahi lalat hidup dimuka….
    kirim ke rito_009@yahoo.com ya…
    thx

  85. talia says:

    @semua, khususnya mba dina. Mba aku tahi lalat dimuka banyak banget nih aku pengen ngilangin pake madu, dipakenya kapan aja? abis katanya kalo yang pake kapur sirih itu rasanya sakit, perih gitu. kan takut kalau ga tau dosis yang bener. Kasih infonya dong mbaa, pliiiiiis nih email aku taliathaib@rocketmail.com

  86. aya says:

    mba dina tolong kasih tau rahasia na donk.. klo pake bawang putih.. thx yah.. ay_lie18@yahoo.com

  87. auni says:

    embak , saya pakai bwg putih tapi gosong dehh . saya mahu tahu cara menghilangkan hitamnya !tolong ya embak !!

  88. Yuni says:

    Mb’ tlong sh ksih tao cra ngilangin tai lalat (yg idup)
    pngen_na sh pkex yg bwang putih or kpur srih tp q ga tau crany

  89. inne says:

    mba klo pke madu,ad bekas luka nya enggak ya????
    and sakit gx mb,kira2 brp lma ya.
    mksh mb

  90. KENR says:

    Pake bawang cepat gan
    3 – 5 hari aja ilang
    tapi ada bekas lukannya
    tapi gampang ngatasinya
    ngga usah di kupak biarin aja dia sembuh
    nanti dia lepas sendiri dengan tahi lalatnya
    saya udah coba work 100%
    tapi rasa sakitnya lumayan

  91. shiwan says:

    mbk gmana cara ngilangin tahi lalat ini? kalau pke sabun colek sama kapur sirih gmana caranya? n brp hari hilangnya?! + bntuk kpur sirih kayak gmna sih?
    tolong ya mbk,,
    butuh bngt infonya,,,
    shifa_swarii@ymail.com

  92. rere says:

    yg udh cb operasi mw tny dunk… Ada bks operasinya gk ya? Trus prosedurna kt hrz k dktr ahli apa?! Umum dlu ato ke dktr bedah?! Pliz jwbanya… Cz pngen bgt buang tai lalat tp yg aman. Cz tai lalat qu pas bgt dbwah lobang idung,jd ky upil gt.. Aq jd malu. Thx before y..

  93. mat says:

    kalau pakai kapur sirih+sabun colek boleh menjadi terklupas x kulit????

  94. amell says:

    wuuuaa…..bolleh uggha ttuh….cobba ahh….hohohoh….^^

  95. amoy says:

    kalo pake bunga kol aman gug?

  96. diah says:

    aq mau tau juga dunk resep lebih lanjutnya.tolong email ke aku yah di mutz.diah@yahoo.co.id

  97. diah says:

    aq mau tau juga dunk resep lebih lanjutnya.tolong email ke aku yah di mutz.diah@yahoo.co.id
    makasih sebelumnya..

  98. Dhevi says:

    Akku jugha mw donk resep nya mbak dina … kirim ke email ku jugha iia mbak … di Devis.alay@yahoo.com
    akku tunggu mbak …🙂

  99. Dhevi says:

    akku jugha mw donk mbak resep na …
    kirip ke email ku juga iia di devis.alay@yahoo.com
    akku tunggu mbak dina🙂

  100. Dhevi says:

    akku jugha mw donk mbak resep na …
    kirip ke email ku juga iia di devis.alay@yahoo.com
    akku tunggu mbak dina🙂

  101. Dhevi says:

    akku jugha mw donk mbak resep na …
    kirip ke email ku juga iia di devis.alay@yahoo.com
    akku tunggu mbak dina🙂

  102. rheny says:

    Q juga mw donk mbak dina tlong kasih tips N cara yang selengkap2nya y cara ilangi pake bwang putih….
    trz kasih tau juga yang pke kapur sirih ma sabun colek….
    ne e-mailku rhenyera@gmail.com
    thx a lot N buru y mbak

  103. buwat yang mw operasi cb tanya ke spesialis kulit ae.
    kmrn tanggal 08-01-2011 q habis konsultasi.biayanya sekitar 300ribu.
    tapi ada sumber lain mengatakan kalo operasi itu bisa mengurangi intelegensi y gan?
    jd disarankan operasinya setelah selese study.lebih aman yang alami kyknya gan…….?😀

  104. Abay says:

    mba dina tolong kasih tau rahasia na Q jg pengen Info lebih lanjut jg donk….e-mail q abaydmasivers@gmail.com

  105. diah says:

    mba aq mau nyoba yang pake kapur sirih n sabun colek tapi takut ntar lok timbul lagi tahi lalatnya,,
    Sebenarnya tar lok d ilangin timbul lagi pa gak c mbak…
    makasih,,
    bagi tips nya ya mba, aq ga nyaman ma tahi lalat di atas bibirku

    n.diah@yahoo.com (emailku)

  106. Oni says:

    rMba, aku jg mau ke dkter bedah nih, krn ada tahi lalat di kepala udh 6 mm, tp stlh baca info ini jd kepengen coba, hny kt dkter umum ku, jgn nanti bisa borok kalo pake sabun colek+kapur sirih, apa iya?

  107. Oni says:

    Mba, aku jg mau ke dkter bedah nih, krn ada tahi lalat di kepala udh 6 mm, tp stlh baca info ini jd kepengen coba, hny kt dkter umum ku, jgn nanti bisa borok kalo pake sabun colek+kapur sirih, apa iya? tlg jwb di emaliku ya. thx devitraoni701030@yahoo.co.id

Leave a Reply

