FOTO BAHAYA DAGING BABI YANG TIDAK ANDA SADARI…

Posted: 27 July 2009 in Health, Islam
Tags: , , , , , , , ,

Compiled by Theeas

Umat Islam tidak memakan babi karena agama mereka mengharamkannya, dan ini adalah kebiasaan yang sehat. Cara makan Barat yang jelek dapat mengundang penyakit, salah satunya karena konsumsi babi. Mungkin saja Muhammad mengharamkan babi karena adanya cacing Trichina. Namun bukankah ilmu pengetahuan pada masanya belum bisa menjangkau hal itu? Justru berabad-abad setelah ajarannya tersebar, ilmu pengetahuan menemukan berbagai bahaya babi

(Profesor Hans-Heinrich Reckeweg, M.D., ahli toksikologi, Biological Therapy Vol.1 No.2, 1983)

Sebelum Anda berpusing-pusing ria mendalami artikel “bahaya babi blah blah blah” ini, cobalah kalau bisa, Anda mengadakan eksperimen kecil tentang bahaya daging babi di rumah. Di YouTube, Anda bisa menemukan seabrek-abrek video eksperimen ini (eksperimennya sama) dengan mengetik kata kunci di kotak Search : “why muslim don’t eat pork”. Eksperimennya sangat mudah dan sederhana :

1. Daging babi ditaruh di atas loyang, lalu dituangi Coca Cola sampai terendam benar (kebetulan daging babi di gambar adalah daging asal supermarket)

2. Biarkan selama 2 jam di suhu ruang

3. Anda akan melihat banyaknya cacing yang menggeliat-geliat muncul dari dalam daging babi itu.

babi daging

Gambar satu lagi di bawah ini adalah yang terekam sebuah kamera khusus mengenai keadaan daging babi masak saat masuk ke lambung manusia. Pada foto ditunjukkan cacing-cacing yang langsung keluar dari daging babi masak (yang berwarna pink itu) dan beramai-ramai merayapi dinding-dinding lambung. Cairan hijau pada foto di bawahnya lagi adalah asam lambung. Ironisnya, asam lambung (yang bertugas membunuh bakteri yang masuk bersama makanan), nampaknya tidak berpengaruh banyak terhadap cacing-cacing yang merayap ini.

babi amit amit

>>>>

Coming soon, in this title : bahaya daging babi dari berbagai penelitian (di samping cacingan dan flu babi tentunya), dan bagaimana daging babi mendorong kanibalisme pada tikus percobaan.

Anda dapat mengakses videonya pada link ini….kalau ingin lebih banyak, ketik saja kata kunci “why muslim don’t eat pork”

Comments
  1. madona says:

    hare gini masih membahas sara.., kalao babi diharamkan untuk dikonsumsi, tapi kalao pakai bahan obat dihalalkan.. munafik…

  2. fanta says:

    @ MADONA :
    hare gene….tergantung orang juga sih…
    siapa yang bener2 mau komit ama agamanya sendiri ato nggak.
    sebenernya dalam islam ga membenarkan yang “haram” di pakai buat obat.
    kalopun ada….tanya MUI deh, indosesia gitu loh….gimana yang gitu2 lelet tindak lanjutnya ( apa indonesia kekurangan ilmuwan pintar,kreatif n peduli ama halal haram produk )
    nah…dari pada sangsi…mending kesadaran diri sendiri aja…
    ga semua orang yang MUNA lho…bisa bilang BABI haram untuk dimakan tapi HALAL dipake buat obat…
    buka wawasan donk….jangan bisa nyela’ aja…

  3. Ahmad says:

    Yups..
    Mencela gak pernh tu kyy di ajarkan dlm injil..
    Lagian dlm injil keluaran lama juga di sebutkan klo nabi isa mengharamkan makan babi..
    Masa org kristen g tau sie kl babi itu haram jg u mereka..

  4. john says:

    hoi mba madona. mne bisa babi djadiin obat. pake otak sis… babi diHALALkan hanya pada kondisi trtentu sja yg mndesak, sbg cnth : apbla misalnya kt trdampar dhutan dan ga ad bahan makanan, tp disana ad babi, maka makanlah babi trsebut dengan catatan tdk ad makanan selain babi trsebut dan kt dalam kondisi yg bnr2 trdesak.

  5. iqbal says:

    iya, madonna tuh beg* amat sih…

  6. iqbal says:

    seharusnya artikel seperti ini alih-alih jadi bahan debat, harusnya jadi ilmu baru buat kita. inilah bedanya kita orang indonesia dengan orang eropa misal. mereka membicarakan fakta dengan data. kalo kita, udah fakta nggak paham, data nggak punya, eh udah dapet fakta data, masih aja nyangkal, ngajak debat, ujung-ujungnya berantem. wah….ck..ck..ck..dangkal bener!!!

  7. ashdan says:

    buat sodaraku bani kedar a.k.a muslim..
    menanggapi video 1.
    video ini dirilis 6 taon yg lalu dan sering dibicarakan di youtube, hanya sang pembuat video amatir tidak menyertakan penjelasan ilmiahnya.. disitu terlihat bahwa itu bukan cacing, itu lemak daging babi yg mengkista yg lazim kita sebut kolesterol, saya mhsiswa kedokteran jdi saya tahu ttg ini, mohon jgn terprovokasi..
    video 2 adalah video isi kerongkongan seorang gelandangan (homeless) yg keracunan makanan busuk. tdk ada hub. dengan babi, diambil olh dokter di RS nevada.
    dan supaya tahu, pengkonsumsi daging babi terbesar ada pada negara 1.USA 2. China 3. Meksiko 4.Jepang 5.Australia 6. Korea
    dari ke 6 negara tersebut tidak ada SAMA SEKALI angka kematian karena cacing dari daging babi. bahkan jadi terlihat jelas korelasinya.. dari ke 6 negara tersebut, hanya meksiko yg masih bisa disamakan dengan Indonesia, lainnya JAUH LEBIH MAJU DIATAS indonesia. tanya kenapa?

  8. icha says:

    hu…
    mulai sekarang saya sudah tepat untuk berhenti mkn pork..
    orang2 susah dibilangin,,

  9. lucyana says:

    iya, madonna tuh beg* amat sih…
    kaya gk pernah makan daging z..
    dah jelas-jelas BABI haram, masih mau nyangkal….
    awas lho… kebanyakan makan babi lama2 mukanya kaya babi, itu sih kata temen gw di kampuzz…
    wkwkwkwk…….
    emang yesus gk pernah ngajarin ya!!!
    kacian…..

  10. Nikolaus says:

    Alkitab mencatat, bahwa binatang digolongkan haram dan halal sejak nabi Nuh(2600 thn sebelum Muhammad). Nabi Musa dgn jelas menulis bahwa Tuhan melarang makan babi(Imamat 11). Demikian juga nabi Yesaya (Yesaya 66:15-17). Jadi, Alkitab telah mengatakannya jauh sebelum Alquran mengatakannya. Hanya saja, banyak orang Kristen melawan Tuhan…….

  11. Nikolaus says:

    Kata2 seorang dokter, apalagi baru mahasiswa kedokteran…, bukan menjamin bahwa yang diyakininya ttg kesehatan adalah benar. Banyak dokter perokok, walaupun dia tahu itu gak sehat. Demikian juga, banyak dokter tahu bahwa babi tidak baik untuk dimakan…tetapi demi lidahnya, yg udah ketagihan…maka dihantamnya juga tuh babi….

  12. Resti says:

    kalo aku sih tergantung masing-masing orang aja…
    gimana dy ngeyakinin keadaan haram ato tidaknya daging babi…
    kalo nggak percaya ya udah…
    bisa dibuktikan sendiri dengan mengkonsumsinya, meskipun yang dijadikan bukti itu nggak real, bukan berarti salah juga kan???
    Tuhan kan Maha Adil, g ada makhluknya yang tidak memiliki kelebihan, tapi bukan berarti semua baik untuk dikonsumsi….🙂

  13. Warda says:

    Assalam mba theeas, gak sengaja ketemu blog kamu subuh ini, aku langsung ketagihan baca-baca…
    dan masyaAllah… artikel kamu bagus-bagus ya, aku salut banget dech ama kamu, kamu selalu menyuguhkan berbagai ilmu kesehatan dengan dilandasi syariat islam, jarang lho orang kayak kamu, masih muda tapi udah banyak memberikan manfaat ke semua pembaca…
    jazakillah ya ukhti, wish U the best…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s