Kulit bersisik bukanlah penyakit, tidak bersifat permanen, dan dapat dihilangkan. Hanya saja, kulit kering bersisik memang lebih butuh perhatian ekstra dari jenis kulit lain. Kulit kering bersisik disebabkan kurangnya produksi sebum, minyak alami kulit. Akibatnya, kulit menjadi kusam, kering, dan bersisik. Hopefully, these home remedies can help!!😉

1. Whipped cream sangat baik untuk kulit kering bersisik. Oleskan whipped cream 10 menitan ke kulit, lalu bilas.

2. Gunakan yogurt dan susu penuh (bukan skim). Minimal tiga hari sekali, gunakan yogurt ke kulit karena asam laktatnya bisa berfungsi sebagai eksfoliator—mengangkat sel-sel mati sisik kulit. Diamkan 10 – 15 menit, lalu setelah itu bilas dengan air sambil digosok-gosok tangan….dan oleskan susu ke kulit.  Susu berfungsi sebagai moisturizer dan dapat menghaluskan kulit.

3. Mandi dengan air dan baby oil

4. Mandi dengan air dan beberapa sendok minyak zaitun

5. Krim dari curd susu (apabila Anda memakai susu murni), dioleskan ke kulit selama 30 menit, lalu bilas

6. Minum 8 – 10 gelas air per hari agar kulit selalu terhidrasi, dan mencegahnya dari kekeringan

7. Minyak zaitun, dioleskan ke kulit seperti memakai lotion. Campuran minyak zaitun dan minyak almond juga sangat baik untuk kulit.

8. Gliserin dan beberapa tetes jus lemon dicampurkan, gunakan pada kulit bersisik sebelum tidur. Paginya, kulit dibilas dengan air.

9. Lendir lidah buaya sangat baik untuk kulit bersisik

10. Rendam almond semalam dalam air, paginya dikupas dan dimakan. Almond sangat baik untuk menjaga kelembapan kulit

11. Biasakan melakukan massage pada kulit bersisik saat cuaca jelek dan  memperparah kulit bersisikmu. Caranya, massage dengan minyak zaitun atau baby oil atau minyak vitamin E

12. Gunakan sabun yang berbasis krim susu dan bersifat moisturizing.

13. Makanlah produk hewani terutama lemak dan minyak agar tubuh dapat mempertahankan kelembapannya. Asal jangan kelebihan, ya…

14. Jangan keseringan mandi air panas, cukup air hangat atau suam-suam kuku saja. Air panas dapat menurunkan minyak alami kulit.

15. Rajin-rajin pake lotion pelembab yang khusus kulit kering, terutama yang berbasis Vitamin E, almond, dan minyak zaitun. Saya punya temen yang dulu kulitnya bersisik parah banget sampe kakinya keliatan kayak kulit buaya…tapi sekarang kaki dia mulus kayak kulit normal pada umumnya karena rajin pake lotion pelembab. Bahkan kuliah pun dia sempet-sempetnya ngoles lotion ke tangannya…:-D. Tapi ketekunannya membuahkan hasil.

Namun apabila kulit bersisik Anda sudah parah banget , terasa gatal, panas, meradang, dang mengelupas sana-sini, cepat-cepat ke dokter kulit…karena bisa jadi kulit bersisik Anda bukan kulit bersisik biasa, tapi eczema atau psoriasis. Jangan main-main dengan kulit Anda.

Sumber : How to Cure Dry Flaky Skin. ayurvediccure^com

Comments
  1. Dewi says:

    thx ya infonya.. ^_^

  2. Dewi says:

    thx ya infonya ^_^

  3. gex hema says:

    infonya baguss banget,, saya udah praktekin,, thankss ya,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s