Compiled by Theeas

Sudah tak asing lagi di telinga kita kalau  ingin memperbesar payudara maka satu-satunya jalan adalah operasi atau memakai krim atau bra khusus yang harganya tak murah. Bahkan saya pernah membaca vonis mati di sebuah situs Indonesia “payudara wanita dewasa tidak bisa diperbesar dengan cara apapun juga!”. Is is true? Absolutely not! Bahkan, kita bisa melakukan pembesaran payudara sendiri di rumah, tanpa harus keluar duit mahal.

Kenapa? Karena banyak orang tak menyadari, bahwa membesarkan payudara itu adalah SAINS! Tubuh kita adalah mesin biokimia yang rumit. Kalau kita bisa bekerja sama dengan mesin itu, maka memperbesar payudara bukanlah hal yang mustahil!

Semua cara di bawah ini saya ambil dari tulisan Lucille Sorella (dan beberapa penulis lain). Di situsnya, flat2fab.com, banyak wanita mengungkapkan testimoni mengenai berhasilnya metode Sorella meningkatkan ukuran payudara mereka secara dramatis : dari ukuran 32AA (yang paling imut) bisa sampai 32 A bahkan 32B (ukuran rata-rata model Playboy atau bintang bokep); dan tentu saja, murah meriah, aman, tanpa operasi.

Tapi tentu saja kalau kita mau Metode Sorella yang komplit plit plit plit dari alpha sampai omega kita mesti beli ebook-nya secara online seharga puluhan dolar (aarghh boke :p). Namun alhamdulillah-nya, saya menemukan celah untuk mendapatkan sebagian ilmu Sorella secara gratisan :D…..dan karena kebaikan hati saya :p maka akan saya sebarkan ilmu berharga ini kepada Anda para wanita merana yang sudah terlanjur putus asa berambisi ngegedein bola-bola . Selamat membacaa….

.

Memperbesar Payudara Sendiri? Bisa Bangeett….

Ada beberapa hormon yang dapat membantu kita memperbesar payudara apabila ia dipacu : yakni estrogen, progesteron, prolaktin, dan hormon pertumbuhan. Hormon yang bekerja antagonis dengan “hormon feminin” ini adalah testosteron. Testosteron menekan ovulasi, dan menimbulkan “efek maskulin” bagi wanita seperti suara jadi berat dan membesar, adanya rambut-rambut halus pada badan atau wajah (seperti membuat efek “wanita berkumis”), dan pengecilan payudara (waaaa…:p). Jadi, prinsip kerja pembesaran payudara adalah mengoptimalkan hormon-hormon feminin dan hormon pertumbuhan; serta menekan hormon maskulin seperlunya.

Namun ingat, memperbanyak estrogen terus-menerus tidak akan meningkatkan ukuran payudara. Yang benar adalah “menyeimbangkan estrogen”. Berlebihan dalam menstimulasi estrogen dapat “membuat jenuh” bahkan mematikan sel-sel reseptor estrogen dalam tubuh. Akibatnya payudara tidak dapat diperbesar lagi.

Melakukan 13 langkah di bawah sih oke, malah bagus banget. tapi bila tidak memungkinkan mengerjakan semua  13-nya, jangan tinggalkan step 1 dan 2 karena mereka yang paling vital. kalau nggak sempet step 2 juga, ya step 1 doang nggak apa-apa.

So here they are….

.

1. Memijat payudara

Lakukan hal ini dengan rutin, sesering mungkin dalam sehari , minimal 15 menit sehari. Pemijatan payudara dapat memperlancar sirkulasi darah ke payudara dan menstimulasi prolaktin, yang  akan memperbesar payudara. Pemijatan rutin saja bila kita rajin, dapat menaikkan ukuran sampai 2 – 3 cm per minggu. Bayangkan dengan 3 cm per minggu saja, berapa kenaikan ukuran yang bisa kita dapatkan dalam sebulan atau dua bulan?

Pemijatan payudara ini sangat krusial. Sah-sah saja bila saat ini Anda sedang menggunakan krim atau pil pembesar payudara. Namun tanpa pemijatan payudara, sama saja bohong! Karena pemijatan adalah yang sesungguhnya membuat keajaiban terjadi. Lakukan pijatan secara rutin. Tapi ya liat-liat aja jangan sampai melakukan ini di tempat umum kayak halte bis atau jalan raya, ntar dikira cewek apaan…hehehehe. Buat Anda-Anda yang masih beranggapan payudara bisa tambah gede kalo diraba-raba pacar, kembalilah ke jalan yang lurus!!!>:-(

2. Tumbuhan yang berkhasiat (fitoestrogen)

Tanaman yang berkhasiat dapat menaikkan ukuran payudara hingga 50% adalah fenugreek (Trigonella foenum-graecum) atau dalam nama lain Methi atau Helba/ Hulbah. Kalo di Barat sih, fenugreek dan suplemennya ada di setiap toko kesehatan dalam bentuk kapsul suplemen—baik kapsul penurun kolesterol atau kapsul penyubur rambut.

Fenugreek berasal dari Timur Tengah dan kabar gembiranya, ia beredar di Indonesia dalam toko-toko barang khas Arab/Muslim. Lain kali Anda mencari fenugreek di toko Arab, tanyakan “ada Hulba, nggak?”. Biasanya harga fenugreek setengah kilonya sekitar 40.000 rupiah. Sebutan fenugreek adalah hulba atau helba.  Usahakan memperoleh fenugreek bubuk, jadi tinggal diencerin air lalu dioles ke payudara. Konon, para harem Timur Tengah dahulu memakan biji fenugreek untuk memperbesar ukuran payudaranya.

Tanaman selain fenugreek yang dapat dipakai adalah akar dong quai, wild yam, red clover, adas, dan saw palmetto. Saw palmetto beredar di Indonesia dalam berbagai suplemen, namun harganya masih mahal karena diimpor dari habitat asalnya, Florida. Belum lagi untuk yang muslim, gak dijamin kehalalannya karena gelatin yang digunakan untuk kapsul saw palmetto dari gelatin yang bisa dari babi. Saw palmetto berfungsi menekan hormon maskulin sehingga hormon feminin dapat bekerja dan menambah ukuran payudara.

Ada tanaman lain yang dapat digunakan buat kita yang di Indonesia, yakni buah adas (fennel), daun katuk, dan akar dandelion.

Adas memiliki khasiat yang sama ampuhnya seperti fenugreek. Salah satu kerja Adas dalam memperbesar payudara adalah mengaktifkan sel-sel reseptor estrogen dan membersihkannya dari zat-zat toksin seperti xenoestrogen (akan dijelaskan kemudian). Akar dandellion juga memiliki kerja yang sama dengan adas.

Adas ini dibuat dalam ekstrak cair, lalu dioleskan ke payudara sambil dipijat (tanpa pemijatan, pembesaran payudara takkan optimal). Adas harus dalam bentuk cair saat dioleskan ke payudara, agar payudara kita dapat menyerapnya dengan mudah. Caranya, adas dihaluskan, lalu ditambah air. Sebelum melakukan ini, payudara dioles dulu dengan air hangat agar pori-pori kulitnya terbuka dan lebih mampu menyerap nutrisi dari adas.

Pertanyaan Anda mungkin, kenapa tidak diminum saja? Jawabnya, karena bila diminum, maka nutrien-nutrien adas itu harus melewati liver. Liver akan merombak banyak nutrisi penting adas termasuk fitoestrogen, sehingga yang “dinikmati” payudara hanya sekitar 12%-nya saja! Sedangkan, 80% dari fitoestrogen adas cair dapat diserap oleh payudara dengan cara pengolesan langsung ke kulit payudara.

Namun tetap diperlukan meminum/makan suplemen fitoestrogen agar dapat memperbaiki metabolisme dan kinerja estrogen secara langsung dari dalam tubuh. Caranya, adas diseduh atau diekstrak menjadi bentuk cair, lalu diminum saat perut kosong agar lebih cepat diserap tubuh. Namun, apabila pemberian fitoestrogen ini kurang bersahabat dengan lambung, makanlah bersama makanan.

Dan daun katuk? Sejauh ini krim-krim dan pil pembesar payudara di Benua Barat sana belum menggunakan yang satu ini—namun daun katuk layak dicoba. Pada ibu menyusui, daun katuk dapat memperbanyak air susu dengan memicu produksi hormon prolaktin. Prolaktin yang sama yang kita butuhkan untuk memperbesar payudara. Sejauh ini, adas, saw palmetto, akar dong quai, dan halba (fenugreek) yang diekspos besar-besaran dapat memperbesar payudara. Tidak ada salahnya mencoba daun katuk : bisa anda ekstrak (dihaluskan, ditambah air) atau dimasak sayur.

Menurut berbagai penelitian, estrogen tumbuhan (fitoestrogen) dapat menstimulasi reseptor estrogen kita dan menaikkan prostaglandin sehingga memiliki potensi untuk menaikkan ukuran payudara hingga 150% (Craig, 2006).

Namun kemampuan memperbesar ukuran ini nampaknya tidak dimiliki semua tanaman sumber fitoestrogen.  Kedelai dan selederi adalah salah satu sumber fitoestrogen yang besar. Namun kedelai tidak terbukti dapat memperbesar payudara. Kita bangsa Indonesia adalah konsumen tempe terbesar. Tapi adakah kita jumpai perempuan Indonesia yang payudaranya besar karena banyak makan tahu atau tempe?

Namun estrogen yang berasal dari hewan justru memiliki efek kebalikannya. Estrogen hewan mungkin dapat menstimulasi pembesaran payudara, namun juga dapat menaikkan hormon yang menstimulasi pertumbuhan sel-sel secara abnormal pada payudara yang pada akhirnya akan berujung pada kanker payudara. Daging impor asal Amerika Serikat, adalah salah satu produk yang banyak estrogen ini karena tingginya penyuntikan estrogen sintetik (kadang estrogennya dari babi) pada hewan ternak di sana (Sapi, ayam, dll). Maka itu tak heran bahwa di Amerika Serikat, kanker payudara menjadi masalah nasional di mana 1 dari 8 wanita di sana terkena penyakit ini–terutama sejak FDA meloloskan hormon sintetik BST untuk meningkatkan produksi susu sapi. Maka itu, hati-hatilah dengan produk yang mengandung estrogen hewan!

3. The Secret

Mungkin kita sudah kenal dengan buku fenomenal Rhonda Byrne, “The Secret”. Pikiran ternyata memiliki andil besar dalam memperbesar payudara. Dalam sebuah studi oleh Dr. Susan Love seperti di bukunya “Susan Love’s Breast Book”, beberapa orang wanita disuruh berdiam diri selama beberapa menit dan membayangkan bentuk payudara yang mereka inginkan sekaligus mereka harus percaya bahwa mereka dapat memperoleh bentuk payudara itu. Hal itu dilakukan terus-menerus setiap hari selama beberapa bulan. Ternyata 12 minggu kemudian, 50% peserta harus mengganti bra baru karena ukuran ‘milik’nya bertambah besar.

4. Jauhi kafein!

Jauhi kafein (kopi, cola, soda) karena kafein dapat menghambat proses pembesaran payudara. Kafein mempercepat metabolisme, sehingga nutrisi yang diperlukan untuk memperbesar payudara justru akan cepat diubah menjadi energi. Semua terapi perbesaran payudara pun “mengharamkan” kafein. So, never ever touch caffeine if you want the breast enlargement works!!!!!!!!

5. Jangan terlalu kurus!!!

Payudara kita terdiri dari lemak. Karenanya, kita harus memiliki cukup lemak dalam tubuh agar payudara kita bisa besar/diperbesar. Maka itu tak heran kalau beberapa wanita obesitas yang menurunkan berat badan gila-gilaan, payudaranya pun ikut merosot, tidak kencang seperti sediakala.

Bila tubuh Anda terlalu kurus, maka bersiap-siaplah karena pembesaran payudara bisa jadi lebih lama, atau malah tidak bisa dilakukan kalau anda terlalu bolang alias bodi tulang. Jagalah berat tubuh tetap ideal atau setidaknya, jangan kurus-kurus banget. Untuk mengetahui berat tubuh kita sudah ideal atau belum, bisa diukur dengan rumus Body Mass Index (BMI).

6. Makan banyak protein dan kurangi konsumsi gula/manis-manis

Hal ini karena protein merupakan zat pembangun, termasuk pembangun sel-sel dan jaringan payudara. Bila Anda suka dengan makanan manis atau gula tinggi, sebaiknya hal ini dikurangi karena konsumsi gula berlebih akan membuat kerja insulin lebih tinggi. Kerja insulin yang tinggi mengakibatkan produksi  hormon testosteron lebih tinggi pula, sehingga menghambat kinerja estrogen dan prolaktin. Singkatnya, dapat menghambat pembesaran payudara. I bet this is something you’ll never wish for.

7. Mengangkat-angkat barang ringan

Pernah ada sebuah penelitian di beberapa negara bagian AS mengenai pengaruh jam kerja waiter (pelayan restoran) pada pembesaran payudara. Ternyata, waiter yang bekerja dalam jam lebih banyak mengalami kenaikan  ukuran payudara lebih banyak, yakni hingga 3,5 cup dalam waktu 3 bulannya. Hal ini berkaitan dengan otot-otot sekitar lengan dan dada yang jadi “naik” karena aktif digunakan untuk membawa-bawa baki berisi makanan pesanan. Payudara memang terdiri dari lemak. Namun di bawah lemak itu adalah otot dada yang dapat dilatih, diperbesar, dan “dinaikkan” sehingga payudara dengan sendirinya akan naik.

Penelitian ini masih dalam kajian karena jumlah objek percobaan yang relatif sedikit. Namun tak ada salahnya dicoba, bukan? Anda tak perlu repot-repot jadi waiter. Cukup menggotong-gotong barang ringan di rumah selama 15 menit per hari. Atau bila Anda anak sekolahan/kuliahan, bisa Anda lakukan dengan menggotong-gotong ransel Anda. Olahraga lain yang dapat dilakukan adalah renang.

Olahraga angkat barbel juga diyakini dapat memperbesar otot-otot di bawah payudara. Namun sebaiknya hal ini jangan dilakukan dalam jangka waktu panjang atau intensitas berlebihan karena dapat menyebabkan cedera otot permanen (sumber : mattfurey.com).

8. Tidak mengenakan bra selama tidur

Hal ini agar sirkulasi darah ke payudara tetap lancar. Sirkulasi darah ke payudara biasanya berlangsung optimal selama tidur, sehingga membuka bra saat itu “wajib” dilakukan. Namun lepaslah bra hanya ketika tubuh sedang dalam kondisi horizontal (berbaring). Jangan biasakan no-bra sehari-hari karena di samping nggak etis, membuat lemak payudara tertarik oleh gravitasi bumi—jadinya payudara melorot, dah.

9. Cukup Tidur

Sepele tapi penting. Hormon pertumbuhan, termasuk yang untuk payudara, secara alami diproduksi lebih optimum selama tidur nyenyak setidaknya 8 jam per hari. Bila kita tidur kurang dari 8 jam per hari, maka hormon pertumbuhan kita akan “sengsara”.

10. Waspadai Xenoestrogen

Jangan makan makanan panas dengan plastik!!! Anda mungkin tidak akan menyangka kalau ini ada kaitannya dengan pembesaran payudara. Plastik yang dipanaskan, polimer penyusunnya akan terurai menjadi monomer-monomer serta zat kimia turunan lain yang bersifat racun bagi tubuh (bahkan mengundang kanker). Salah satu zat kimia turunan itu adalah xenoestrogen. Xenoestrogen adalah “estrogen palsu” karena ia memiliki struktur kimia yang menyerupai estrogen, sehingga dapat menipu tubuh dengan menempati sel-sel reseptor estrogen dalam tubuh. Setelah itu, xenoestrogen akan mengirimkan sinyal-sinyal toksin yang mengacaukan metabolisme tubuh, termasuk menghambat perkembangan payudara.

Sumber-sumber xenoestrogen : makanan yang dipanaskan dengan plastik, makanan panas dalam plastik, pewarna rambut.

11. Mengoptimalkan Hormon Pertumbuhan

Hormon pertumbuhan, Growth Hormone, atau Somatotropin diproduksi oleh kelenjar ptiuari untuk merangsang regenerasi sel-sel tubuh. Hormon ini juga dibutuhkan untuk memperbesar ukuran payudara. Selain cukup tidur 8 jam, ada beberapa cara lain untuk mengaktifkan hormon pertumbuhan :

–         Berolahraga

–         Jangan makan makanan bergula selama 2 jam setelah olahraga. Makanan bergula akan memicu kerja insulin. Insulin tinggi akan menghalangi kerja hormon pertumbuhan.

–         Jangan langsung tidur setelah makan—beri jeda minimal 2 jam. Tidur adalah saat alami hormon pertumbuhan diproduksi—mekanisme alami tubuh memperbaiki dirinya sendiri. Tubuh yang dipenuhi makanan akan mengacaukan  “konsentrasi” tubuh memperbaiki diri, sehingga hormon pertumbuhan terhambat.

12. Postur Tubuh

Agar payudara terlihat besar, postur tubuh Anda harus tegap. Jangan biasakan postur tubuh yang buruk seperti cenderung membungkuk karena di samping tidak baik untuk tulang, juga membuat payudara cepat melorot.

13. R-U-T-I-N

Di mana-mana, no such thing overnight succes. Semua cara di atas harus benar-benar dilakukan dengan rutin. Kalau Anda tekun, seluruh proses di atas akan terlihat hasilnya selama 2-3 bulan, dan mungkin lebih dari 4 bulan apabila Anda underweight alias terlalu kurus.

Namun kalau Anda tak sabar dan ingin hasil yang kilat seketika, maka operasi adalah satu-satunya jalan. Namun sebagai informasi, menurut suatu survei, 50% dari wanita Kanada yang melakukan operasi payudara mengalami komplikasi kesehatan serius sehingga harus mengunjungi dokter lagi dan lagi – pada akhirnya mereka harus menguras kantong lebih dalam, lebih mahal dari biaya operasi payudara itu sendiri. Pada kebanyakan kasus, operasi payudara biasanya harus diulang karena hal-hal tak diinginkan—seperti kebocoran silikon, dll. Belum lagi resiko kanker yang diterima apabila operasi dilakukan secara tidak aman.

Cantik tak perlu mahal dan mengorbankan kesehatan, bukan?

Selamat mencoba, dan good luck.

Sumber :

“Breast Enlargement Program, Chapter 3” (downloaded from the first three chapters ebook sample), Lucille Sorella. www.flat2fab.com. Mau celah gratisannya langsung (dapet ebook dan emailnya), tinggal klik di sini…..Anda bisa mendapat banyak tips gratisan memperbesar payudara, tapi dengan satu syarat saja : jangan alergi sama bahasa Inggris!!😉

“Five Surefire Steps to Naturally Bigger Breast”, Lucille Sorella. www.flat2fab.com

“How Sleep Stimulates the Transgender Breast Enlargement”, Lucille Sorella. www.buzzle.com

“Natural Breast Enlargement Secrets”, Bent Craig. www.buzzle.com

“How to make breast bigger naturally – tips for women who wants to avoid surgery”, Bree Bigham. www.buzzle.com

“5 Ways To Naturally Increase Growth Hormone”. Matt Furey. www.mattfurey.com

…..and more breast enlargement articles on www.ezinearticles.com

Comments
  1. lina says:

    wow great…,
    thx yahC infox…,

  2. dewi says:

    terima kasih atas tulisannya. sy Dewi ibu rumah tangga, memang ini yang lg sya cari.

  3. Dhiee says:

    Ky’ny ni baru bener deh tipsny,,sehat,bs dilogika,,n yg psti ga seronok. Tq.

  4. rida says:

    mulai sekarang mau coba ah. krn setelah melahirkan ukuran bra aku menurun yd tdnya 36B jd 36A

  5. dewi says:

    thanks for the informations, its logic and rasional. it’s what i’m looking for. great job..

  6. dzty says:

    sukron…………………..!!!!!!!!!!!!
    ts info yg brmnfaat bg wnta

  7. cute says:

    kan dianjurkan memijat 15mnt setiap hari. cara pemijatannya gimana ya?

  8. cute says:

    kan dianjurkan memijat 15mnt setiap hari. cara pemijatannya gimana ya?

  9. Terima kasih tipsnya cukup jelas..

  10. nad.. says:

    besarin peudara dengan cara memijat..??beresiko kanker atau payudara jadi gak kenceng lagi gak..??

  11. nad.. says:

    besarin payudara dengan cara memijat..??beresiko kanker atau payudara jadi gak kenceng lagi gak..??

  12. dede says:

    emmh ntar dcoba dh yaa . kliatannya menarik🙂

  13. najwa carlolita says:

    eumm…apakah itu bisa berhasil????
    jika Y…so thannx iia…

  14. ia says:

    ” Fenugreek berasal dari Timur Tengah dan kabar gembiranya, ia beredar di Indonesia dalam toko-toko barang khas Arab/Muslim. ”

    saya tinggal dibandung….tolong sekali saya perlu info dimana yaa tokonya?apakah di jakarta?terimakasih…

  15. aie_chan says:

    as. wah,, saya juga tertarik ingin coba niy, karena umur saya udah 25 th dan tinggi badan 161 cm dengan berat badab 41 Kg…sebenarnya saya udah makan banyak dan bergizi tapi tetap aja kurus,,karena habis makan biasanya saya ke WC,, He2,,
    saya juga sama dengan ia,,mau tau alamat lengkap toko-toko arab yang menjual hulba..saya tinggal di jakarta selatan,,klo ada harap di infokan ke e-mail saya ya,,

  16. yeni says:

    aku jd g PD dengan payudara aku kecil and pasngan q kyaknya kurng nyaman lok gi ma q.doan q ya mga payudara q tmbh besr biar psngan q nyaman lok gi ma q.aku akn mencoba……..????jgn lpa doanya yaa….?????????

  17. sherly says:

    nihh da link nya bwt full e books nya…
    jgn lupa trjmahin intisari nya lg yaaa…hehehhe

    http://www.warez-bb.org/viewtopic.php?t=3504508&highlight=

  18. mademoiselle says:

    thanks a lot.. i’ll try it later.. ^^,

  19. AGies,,,, says:

    sumpah aq seneng bgt soalnya ini yg aq cari ,, aq khan coba,,
    moga2 berhasil, ,

  20. fathma says:

    BRAVO…!
    thax tas inform nya……

  21. adlin says:

    tq ya sharingnya….

  22. Lia says:

    teng kiu bgt ya buat info na….

  23. Bheta says:

    Wah amat sangat bermanfaat..makasih ya infonya..semangat buat cari info yg terbaru ya..

  24. Bheta says:

    Oh iya saya juga sama spt laennya..cara pemijatannya gmn ya..m0hon balasan emailnya..thakz

  25. aiulia says:

    saya punya ukuran payudara yang lumayan di bawah normal, apakah cara tsb dapat membantu saya?

  26. theeas (admin) says:

    saya minta temen saya yang suka curhat n ngeluh ukuran dia kecil,,,saya suruh dia praktekin cara di atas + pake hulbah, sekarang nambah 4 cm ukurannya dlm 1bulan….:)

  27. Desti says:

    ukuran dah 38A..
    ukuran sgtu , kira2 trmasuk bsar gga sich,??

  28. uut says:

    dah pake bra 34 dl 32

  29. queen says:

    waaaa….ngelengkapin p yg q cri neee,,,kl soal cr mijit aq prnah ngbaca gni tangkupin tlapak tangn k payudara trus puter searah jarum jam 8x smbil nhan napas 10dtik,hbis itu puter berlawanan arah jarum jam 8x n than napas 10dtk,lalu pijit dr atas k bawh 8x n thn npas 10dtik,yg trkir pjit dr bawah ke atas 8x jg thn npas 10dtik…

  30. Ning says:

    Aq py brt bdn ideal alias trllu krus.TB 158,BB cm 43.ap cr2 itu bs pgruh??

  31. Florence says:

    Gimana bisa dpt hulbah ato fenugreek d batam?

  32. theeas (admin) says:

    adas juga bs bwt gantinya hulbah n khasiatnya sama.krim pembesar payudara di barat jg kan sering pake adas juga dsamping hulbah…sy cari2 hulbah online ad di agengrosir.com hargany skitar 30ribu per kilo yg bubukan.gtau skrg naek atw ga harganya..tapi dr pengalaman pribadi n bbrp temen cuma mijet doang tanpa laen2 bs nambah ukuran sampe 4-8 cm per bulan tergantung rajinnya qt mijet payudara.ada temen yg rajinn bgt tiap hari mijet stgh jam sehari saking terobsesinya, skrg nambah 8cm di bln prtamanya…padahal dy agak krempeng dan hobinya begadang.ad yg cuma 2cm naek truss berhenti krn sibuk, tapi ukuran tambahannya (2cm) itu permanen, gak turun2 ke ukuran semula.
    so apapun yg terjadi jgn pernah tinggalkan tips no.1 dan kalo mau yg lebh kilat hasilnya ya laksanakan tips no.1+2…dan supaya metabolisme tubuh qt sejalan ama proses pembesaran payudara shg lbh optimal ya tips 3-13.

  33. ANGEL says:

    thanks a lot……….

    ………………….

  34. carol says:

    Dari semua artikel yang saya baca dari berbagai sumber tentang breast enlargement, i think this article is the best!
    Padat informasi, referensi yang lengkap, sampai pengulasan yang sederhana dan aplikatif sangat merangsang saya untuk mencobanya!
    Semua wanita Indonesia harus membaca artikel ini..
    thank u ya darling..

  35. sherly says:

    Yang mau beli Hulbah hubungi aku yahhh…..stock nya sisa 100 botol!!!!
    buruannnnnnnnnn.
    (085 796 715 677)
    ^_^

  36. tachi says:

    Artikel yg sngat brmanfaat. Thx ya…

  37. dian says:

    Syukron…..smg berhasil yach!
    Ayoo semangat …

  38. sherly says:

    Haiii haiii sistaaa…
    Thx yaa yang udah baca postingan aku dan udah blanja Hulbah nya….
    Hulbah selain buat memperbesar payudara kegunaanya banyak banget,,yaitu: bisa menghilangkan sakit pada saat haid, memperlancar persalinan,baik untuk ibu menyusui krn produksi asi smkn meningkat dgn mengkomsumsi hulbah,membantu penyembuhan sakit,alergi demam dan ingusan,mencegah kanker payudara,sbg obt kuat suami istri,dan banyak lgi khasiat hulbah yang belum sempat dituliskan.
    Yang masih mau beli hulbah,boleh hubungi aku di no 085 796 715 677.
    Barang dijamin keasliannya!!!!!

  39. oppie says:

    Thnx untuk infonya,,heee..boleh deh dicoba,,

  40. evi says:

    di tambahin batu aja branya biar payudaranya keliatan gede hehehehe….

  41. riri says:

    tengkyuuuu bgt ya artikelnya ^^,
    ini emg beneran manjur!!
    it really works for me..
    udah 2 bln ini aq rutin pijet payudara q pas mandi, gak usah pake hulba n hasilnya,,
    dl yg ukuran 32 jd 34..
    awesome🙂
    aq jd mesti beli bra baru deee..
    yg lama gak muat smuanya!!
    hehehehe..
    mantap!
    thx sistaaa..

  42. chloe says:

    emang beneran terbukti ya?
    kalo gitu saya juga mau coba…🙂 cara pemijatannya seperti apa ya?

  43. sherly says:

    Beneran manjur!!!
    klo pake hulbah cukup mijat sebulan aja,hasilnya payudara makin montok dan seksi.
    Yang udah bli hulbahnya,thx yaaa…
    (085796715677)

  44. rina says:

    thank’s infonya,,Q mu cba,,doain semoga bs bermanfaat & berhasil y,,,
    soal hulbah yg sista jual bentuk na bubuk atau bkan y & klo Q mau beli gmn cara na….????

  45. kiki says:

    makasii infonyaa

  46. By ira says:

    Thx bgt yah info nya,
    Bkal dc0bain, slain masuk akal, shat, murah lg..hehe
    Tggi aku 158, bb 46, umr 23, bsa ga ukrn breast ku jd lbh bsar?
    Sist aku mau pesen donk hulba nya ke bdg, bsa?

  47. ayu says:

    makasih……..
    saya jd pengen coba

  48. lia says:

    boleh tau dunk cara pemijatannya?
    Tapi aq dah 24 th. Kira2 masih bisa ga?

  49. anna says:

    Q mau Tuh huLbah nya..
    Bsa gag Pesen..
    Q di soLo..
    dmn sih bli nya.. ??

  50. tarii says:

    bagi yang pengen pesen hulbah….hubungi aku ya….di 085655688528. sharing juga boleh….buruaaannn. persediaan terbatas!

  51. lili says:

    aq mw coba semua deh…

  52. avokadojuice says:

    siiippppp………nice info, thx iaa🙂

  53. tarii says:

    Buat sista2 yang udah baca postingan aku…..dan buat yang udah beli hulbahnya….Thanks yah! Smg berhasil. Semangat yuuuk…. Buat yg belum,ayoo buruan….:-)

  54. kiki says:

    Hai…aku puass banget udah blanja sama mbak sherly….pelayanan nya juga sangat ramah.Keaslian produknya juga gak diragukan lagi.Lengkap dengan selebaran yg berisi khasiat dan pedoman pemakaian.Pokoknya RecoMeNDed Dech ^_^
    pake sesuai anjuran Mbak,,Bust aku jadi naek dan lbh kencang,hehehee
    Setelah ini mau pesan lagi yah sis…
    Good Luck!!!

  55. agustino says:

    buat para wanita indonesia jng mo kalah sama wanita luar negeri mengenai hal payudara cahyo terus untuk memperbesar payudara anda biar anda puas dan si dia juga puas

  56. viona says:

    wah q dah mulai nyobain tuh.. cuma pijat sehari udh mulai terlihat hasil nya.. walopun cuma dikit.. tunggu ya hasil dalam pijat seminggu..🙂 q kan nulis lagi disni.. ^_^

  57. nafisha says:

    sis mau nanya cara memijat nya itu gmna ya.. tolong diberi penjelasan ya.. saya takut klo salah memijat.. thx

  58. bang irpan says:

    Thanks banget ya sis atas infonya, kebetulan ane demen ama payudara yg montok and seksi. Ane mo nyoba tips ini ke bini ane biar tambah sayang isteri.

    Oh ya sis.. boleh gak kalo ane copas tips ini untuk ditampilkan di forum lain?

    Thanks.

  59. adinda says:

    iya cara memijatnya gimana ya?

  60. rikku says:

    udah pesen hulbah nih.. cara pijat na gmn yah??? ga ngertiii… T_T

  61. rikku says:

    Halba/hulba Yemen Powder 250 Gram harga 29rb.. bener kan yg ini??? aku untung blm beli ama org laen halba 200gr 70 rb.. para2

  62. luna says:

    Hulbah 29 000 beli di mana?
    hati2 sama produk palsu!!!
    Yang udah beli mestinya tanyain secara detail sama yg jual itu cara pakenya gmn…,klo salah kan percuma juga.

  63. rikku says:

    Luna: beli di tmpt admin yg ksh… di agengrosir.com.. udah tanya ma penjual sih kata dia import asli dr arab saudi.. aq byr 38 sih.. 28 harga hulbah ditambah 9 ribu ongkir.. jd 38rb deh… iyah ini gag dksh tw cara pijet na huhuhu T_T

  64. aam says:

    waw amazin9….
    tips’y krenz bn9tz…..
    btw cra pemijatan y9 bnar sprti apa ya?

  65. ichaaa says:

    mau beli hulba doooong?
    kira2 kalo sekarang masih ada ga yaaa?
    payudaraku kecil bgt, sering diledekin sama temen2 yg punya payudara besar. aku iriiiii -___-
    tolong yaaa

  66. ipol ajah says:

    duh,,,, bakalan saya ccoba deh,,, cz terkadang saya malu krn payudara saya kcl,,, hehe,,,makasiiii

  67. chika says:

    sis gimana cara melakukan pijatannya? mohon jawabannya ya, di tunggu🙂

  68. bey04 says:

    beli hulbah online kalo cuma satu boleh ga sis ?

  69. putri says:

    aq punya payudara kecil bgt N PUTING masuk ke dalam n kecil. pengen besarin. gmn cara nya ya, cari obat sana-sini gak dapat yang bagus n gak da hasil nya, tolong dong kasih tau tips cara nya n obat nya pa gtu yg bagus?

  70. rii says:

    wh..mau ciba ah😀

  71. […] Banyak Cara yang mudah untuk Meperbesar payudara dengan mudah, salah satu contohnya adalah dengan membaca selanjutnya dalam tulisan ini […]

  72. Terimakasih atas info payudara..cukup membantu untuk siapa saja yang ingin merawat payudara.
    Siapa yang ingin membuat payudara indah jangan lupa baca di Cara membesarkan dan mengencangkan payudara

  73. Princess says:

    Ada qo itu mbak2 warteg mbak2 n teteh2 zaman dulu tetenya pada gede1. Anak Zaman skrg aja gengsi makan tahu tempe jadi tetenya ga segede org zaman dulu hehehe

  74. madyan saed muchasin says:

    Jual helba atau fenugreek dan feennel pembesar payudara dalam bentuk kapsul 100 persen asli harga produsen untuk keagenan dapat menghubungi 083819699959
    menjual berbagai herbal kesehatan lainnya..
    Untuk program kehamilan suami istri
    Kanker
    Radang usus
    Dll
    Dijamin halal ori sdh dapat pom..
    Hubungi lgsg utk keagenan..
    Lgsung dr pabrik keluarga..
    Hubungi 083819699959
    WA sms oke..
    Pin bb by request…
    Bs cod ga masalah …
    Buka lapak its oke..
    Lgsungg hbngi ane aja :*
    Produksi mukenah n daster juga hrga mulai 30rbuan …
    Kain ihrom termurah lgsg dr produksi..
    Just call me or wa
    Pembayaran aman dan mudah bisa via buka lapak…
    No tipu menipuu..

  75. fitri says:

    Q juga udh buktiin..n hsilnya mumuaskan.padet n berisi……yuk yg mau hulbah hub aja
    wa 085735201339
    Pin bb 5658987D

  76. nana says:

    Such a favor 😁😁h

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s